Berkunjung

Pengujung

Iklan

Jumat, 25 Februari 2011

Asmirandah, Jajal Dunia Tarik Suara

                                   Siapa yang tidak kenal dengan sosok dara manis yang satu ini, akting totalnya baik di film layar lebar maupun sinetron membuat namanya makin berkibar diblantika dunia hiburan. Asmirandah, gadis ayu kelahiran Jakarta 5 Oktober 1989 silam banyak menorehkan prestasi apik di dunia entertainment, selain piawai bergaya didepan kamera Andah juga pernah terlibat sebagai model video klip lagu. Kesibukan merupakan konsekuensi dari pekerjaannya saat ini, bukan hanya dikejar-kejar stripping sinetron berjudul ‘Sekar’ yang ditayangkan sebuah stasiun televisi, namun dara yang biasa disapa Andah ini sibuk menimba ilmu. Keinginan apa belum dicapai dara berhidung mancung ini, berikut wawancaranya dengan whatzups.com  

WU : Hai Asmirandah Apa Kabar ?
A     : Baik, terimakasih  

WU : Kesibukan kamu belakangan ini apa sih ?
A     : Banyak banget, disamping sibuk menyelesaikan stripping sinetron ‘Sekar’ aku juga masih sibuk kuliah. Jadi nggak punya waktu luang dan santai deh.  

WU : Cara membagi waktu agar tidak mengganggu kegiatan kamu dengan kuliah bagaimana ?
A    : Soal itu manajer aku yang mengatur, selepas kuliah aku langsung menuju lokasi syuting sampai malam, besoknya harus kembali lagi ke kampus. Memang melelahkan sekali, namun saat perkuliahan sedang libur kuliah aku bisa mempergunakan waktu untuk istirahat sebelum kembali beraktivitas.   

WU : Pernah merasa jenuh nggak karena kesibukan kamu itu ?
A     : Jenuh pasti ada, namun kesempatan dan kesuksesan yang aku capai saat ini nggak datang sendiri, butuh perjuangan dan pengorbanan. Jadi ya nikmatin aja dan selalu bersyukur kepada Tuhan.  

WU : Kamu kan sudah tidak diragukan lagi saat berakting didepan kamera, kepingin coba jadi penyanyi ?
A     : Alhamdulillah sudah mulai menyanyi, saat ini sedang mempersiapkan semuanya. Dan rencanannya aku akan jadi model di albumnya Robin Hood.  

WU : Kayaknya kamu serius untuk mencoba jalur tarik suara, apakah kamu sudah mempersiapkan album ?
A      : Soal album sudah hampir rampung, dan masih dipersiapkan. Tinggal tunggu saja waktunya.  

WU : Untuk genrenya lagunya sendiri, kamu memilih yang mana, pop atau rock ?
A     : Di albumnya Robin Hood ini, lagunya beraliran pop dan mellow gitu deh .  

WU : Akting kamu bagus dan mengundang decak kagum. Menurut kamu mana yang lebih sulit akting di sinetron apa saat akting di film layar lebar ?
A    : Soal akting, baik di sinetron maupun di layar lebar sama saja, tapi kalau praktiknya sih sulitan berakting di layar lebar, karena disana (layar lebar) dibutuhkan akting yang benar-benar total dan waktu pengulangan agak sedikit. Bayangkan jika akting di sinetron, kalau kita nggak bisa nangis (mengeluarkan air mata) ya pasang muka sedih aja itu sudah cukup. Namun demikian kalau mau dapat hasil yang memuaskan kita harus benar-benar total dalam berakting baik disinetron maupun layar lebar.  

WU : Honornya sendiri banyakan mana ?
A     : Soal itu, gimana yah yang jelas sama aja main di sinetron maupun film layar lebar. Tapi kalau mau jujur ya enakan film layar lebar, aktingnya sebentar (tidak kontinyu) bayarannya lumayan.  

WU : Sudah ada belum tawaran untuk main di film layar lebar terbaru ?
A    : Tawaran main film layar lebar lumayan banyak, tapi sekali lagi aku terbentur sama waktu yang sedikit, kita lihat saja nanti.  

WU : Akting yang kamu punya didapat dari mana sih ?
A : Untuk bisa berakting hingga kini aku memiliki referensi sendiri, yakni sering melihat nominasi dari best aktris maupun best film. Dari sana aku jadi tahu cara berakting yang bagus.  

WU : Selain nonton acara diatas, ada referensi lain ?
A    : Kalau mau sukses harus belajar dan banyak tanya sama artis dan aktor senior, saat syuting sinetron ketika break, aku sharing sama lawan main aku di film itu. Aku berpendapat jangan pernah malu untuk bertanya, dengan begitu kita jadi tahu kekurangan dan kelebihan.    

WU : Kemampuan akting yang kamu miliki bakat atau di asah lagi di sekolah akting ?
A : Kemampuan akting yang aku punya murni bakat, aku juga belum pernah mengasah kemampuan akting disekolah akting. Bakat ini diturunkan  dari papa aku. Keluarga dari papa aku ada juga yang jadi artis, dan  darah seni mengalir juga ke aku.  

WU : Saat ini dunia hiburan kebanjiran pendatang baru, menurut kamu ? Apakah kehadiran mereka jadi hambatan karir kamu?
A    : Wah itu bagus, jadi semakin kompetitif, dunia entertainment jadi makin berwarna dengan talenta-talenta muda yang ambisius. Aku juga tidak menganggap mereka sebagai saingan yang akan menghambat perkembangan karir aku. Walaupun hampir tiap hari ada pendatang baru aku tetap optimis dan akan memberikan segenap kemampuan yang aku miliki.  Menurut aku persaingan bukan hanya didunia hiburan tapi dimana saja pasti ada persaingan. Seperti dunia usaha, dan sebagainya. 

WU : Kamu melihat dunia hiburan saat ini seperti apa ?
A     : Bagus, kompetitif dan makin kreatif. Dunia perfilman kita juga semakin menunjukan tren positif karena hampir setiap bulan selalu ada film-film layar lebar terbaru yang dirilis. Genre filmnya juga berbeda-beda, menurut aku dunia hiburan makin membaik dibanding sebelumnya.  

WU : Thank Andah, atas waktunya
A     : Oks, Sama-sama  

All About Asmirandah :  
Nama      : Asmirandah (Andah)
Agama     :  Islam
Ttl             : Jakarta, 05 Oktober 1989
Sinetron  : Inikah Rasanya?,  Cinta SMU 2, Kawin Gantung, Arti Cinta, Maha Kasih, Maha Kasih 2, Kau Masih Kekasihku, Wulan, Surga-Mu, Baby Doll, Melody dan Sekar. I
klan           : Rexona, Coklat Pangkey, Coklat Gery dan Suzuki Spin.
Film          : Liar
Aktor/Aktris Fav : Leonardo DiCaprio,  Kate Winslett, serta Kiera Knightley. 

* Sumber : http://www.whatzups.com/?menu=43&hal=2&nxid=2664&title=Asmirandah,-Jajal-Dunia-Tarik-Suara-%A0%A0%A0%A0%A0%A0%A0%A0 * 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Mask d Blog Ini Harap Coment.Ok..Makash